Kinerja merupakan hal yang sangat erat kaitannya dengan organisasi dalam usahanya untuk mencapai hasil yang ditargetkan. Kinerja adalah suatu keadaan yang mengandung pengertian mengenai terjadinya suatu efek atau akibat yang dikehendaki. Berdasarkan dari pengertian inilah dipandang, bahwa kinerja suatu perusahaan adalah penting, dan sudah seharusnya mendapat perhatian karena sangat diperlukan dalam rangka pencapaian hasil yang diinginkan dan dari respon positif akan mendapat tambahan citra positif di mata masyarakat. Rumusan masalah yaitu “Kinerja Karyawan Adi Jaya Rent Car?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja Karyawan Adi Jaya Rent Car. Kinerja (performance) dapat didefinisikan sebagai tingkat pencapaian hasil atau kinerja merupakan tingkat pencapaian tujuan organisasi. Kinerja merupakan perwujudan kerja yang dilakukan oleh Karyawan yang biasanya dipakai dasar penilaian terhadap karyawan atau organisasi. Kinerja yang baik merupakan langkah untuk tercapainya tujuan organisasi. Lokasi dalam penelitian ini adalah di Adi Jaya Rent Car. Pendekatan penelitian yaitu survey dengan format penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 10 orang dan sampel berjumlah 10 orang yang merupakan sampel total.Hasil yang didapat adalah secara keseluruhan kinerja karyawan yang diukur melalui 10 indikator tersebut di atas, diperoleh total skor 411 berada pada 341 – 420 yaitu tergolong kategori baik. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa kinerja karyawan Adi Jaya Rent Car adalah baik.Simpulan yaitu secara keseluruhan kinerja Karyawan Adi Jaya Rent Car tergolong kategori baik dengan perolehan total skor 411 berada pada 341 – 420. Paparan indikator sebagai berikut. 1) 8 indikator berada pada interval 35 – 42 yang tergolong baik; 2) indikator berada pada interval 43 – 50 yang tergolong sangat baik
Copyrights © 2020