Jurnal SAINTIKOM (Jurnal Sains Manajemen Informatika dan Komputer)
Vol 19, No 2 (2020): Agustus 2020

Analisis Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Kualitas Pelayanan Pada Hotel Grandhika Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index dan Service Quality

suardi yakub (STMIK TRIGUNA DHARMA)
Puji Sari Ramadhan (STMIK TRIGUNA DHARMA)
Siti Zahara (STMIK TRIGUNA DHARMA)
Jufri Halim (STMIK Triguna Dharma)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2021

Abstract

Hotel GranDhika Setia Budi Medan adalah hotel yang telah mendapatkan Bintang 4 dan berlokasi strategis yang terletak dekat dengan Universitas Sumatera Utara. Disini, para tamu dapat menikmati akses mudah ke berbagai pusat Pendidikan, bisnis, dan tujuan wisata di ibu kota Sumatera Utara. Hotel GranDhika mempunyai 101 ruangan Superior, 7 Deluxe Balcony, 12 Deluxe Executive, dan 3 Junior Suite. Serta mempunyai beberapa fasilitas diantaranya Internet akses yang cepat, Kolam Renang, Laundry, dll. Dari sumber tripadvisor saya mendapatkan data bahwa dari 59 ulasan, Hotel tersebut telah  mendaptakan nilai 3.5 (sangat bagus) diantaranya yang paling menonjol adalah Lokasi, Kebersihan, Layanan. Data yang saya ambil dari traveloka dengan jumlah tamu 2.131 telah mendapatkan nilai 8.6 dari 10 (Impressive), penilaian yang paling menonjol adalah kebersihan dan keramahan. Aplikasi ini bertujuan untuk membuat sebuah keputusan menggunakan metode CSI (Customer Satisfaction Index) dan Service Quality dengan hasil dengan hasil yang didapat adalah 75,55% dan menunjukkan data tersebut yang berarti konsumen puas.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jis

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Computer Science, Computer Engineering, and Informatics Computer Network Embedded System Computer Security Software Engineering (Software: Lifecycle, Management, Engineering Process, Engineering Tools and Methods) Programming (Programming Methodology and Paradigm) Data Engineering (Data and ...