Jurnal Sisfotek Global
Vol 9, No 2 (2019): JURNAL SISFOTEK GLOBAL

Pengembangan Game Edukasi Matematika Berbasis Multimedia

Sirumapea, Agustinus (Unknown)
Ramdhan, Syaipul (Unknown)
Hidayat, Rahmat (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2019

Abstract

Madrasah Ibtidaiyah Al-Mujahidin kota Tangerang merupakan salah satu sekolah pendidikan anak usia dasar yang memadukan konsep pendidikan umum dengan nilai-nilai keislaman pada setiap aspeknya. Metode pendidikan yang berjalan saat ini masih konvensional yaitu menggunakan buku pelajaran khususnya pelajaran Matematika tentang operasi dasar. Melihat banyaknya anak usia dini sudah dengan mudahnya dibelikan gadget oleh kedua orang tuanya, maka penulis ingin memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut sebagai metode pembelajaran yang baru yaitu membuat media pembelajaran interaktif dalam bentuk Aplikasi mobile. Penulis menggunakan metode wawancara dan pengumpulan data (observasi) ke Madrasah Ibtidaiyah Al-Mujahidin kota Tangerang dan merancang sebuah aplikasi menggunakan Counstruct 2 berbasis Multimedia. Perancangan aplikasi game tentang pelajaran Metametika mengenai operasi dasar memiliki fitur-fitur yang menarik dipadukan dengan unsur visual media gambar dan suara yang bertujuan untuk memberikan suatu metode pembelajaran yang komunikatif dan menyenangkan. Sehingga diharapkan dapat membantu para pendidik (guru) saat proses pembelajaran berlangsung dan diharapkan siswa lebih termotivasi, memiliki minat yang tinggi serta tidak cepat merasa bosan dalam belajar. 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

sisfotek

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JURNAL SISFOTEK GLOBAL adalah salah satu artikel jurnal nasional yang disampaikan dalam manajemen informasi dan ilmu komputer. Kami mendorong semua ilmuwan yang memiliki keahlian di bidang ini untuk berkontribusi pada jurnal kami. Kami diterima banyak mata pelajaran seperti sistem informasi, ...