JURNAL MATHEMATIC PAEDAGOGIC
Vol 5, No 1 (2020): September 2020

Validitas Isi Media Pembelajaran Interaktif Berorientasi Model Problem Based Learning dan Pendidikan Karakter

Ni Putu Meina Ayuningsih (Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM BALI)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil validasi isi media pembelajaran interaktif berorientasi Model Problem Based Learning dan Pendidikan Karakter. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Validitas media pembelajaran diperoleh berdasarkan penilaian 2 orang pakar yaitu 1 orang pendidikan teknik informatika dan  1 orang pendidikan matematika. Hasil penilaian ahli itu kemudian diformulasikan dengan rumus Gregory. Berdasarkan kriteria kevalidan perangkat pembelajaran dapat dinyatakan bahwa media pembelajaran dikategorikan Valid karena nilai  berada pada rentang . Oleh karena itu, media pembelajaran pembelajaran interaktif berorientasi Model Problem Based Learning dan Pendidikan Karakter ini dinyatakan valid dan relevan digunakan. Validasi media pembelajaran meliputi aspek-aspek seperti rasional, tujuan, materi, cara penyajian dan bentuk fisik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmp

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Journal of Mathematics Paedagogic (JMP) contains about the research result and the study result in the field of matehematics education, pure mathematics, and applied mathematics. This journal has been published since september 2010, but it repackaged the volume in ...