Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi implementasi pembelajaran daring dirumah pada siswa Sekolah Dasar akibat dari adanya pandemik Covid-19. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dimana dalam mengumpulkan informasi/data dengan teknik observasi, dokumentasi, dan wawancara yaitu mencari data mengenai hal-hal yang relevan dengan pengimplementasiannya. Hasil penelitian dapat disimpulkan dilihat dari berbagai faktor yakni, 1) terbatasnya media pembelajaran daring seperti HP, Laptop, dan media pendukung lainnya. 2) Akses jaringan terbatas 3) kuota yang terbatas juga merupakan kendala bagi wali murid terkhusus lagi siswa untuk melakukan pembelajaran daring dikarenakan faktor ekonomi. Pembelajaran luring juga pelaksanaanya sangat minim karena media seperti TV, Radio, dan media lainnya sangat minim menyiarkan materi pembelajaran bagi siswa sekolah Dasar. KBM bisa terlaksana dengan kalaboratif pembelajaran luring dengan mendatangi peserta didik kerumahnya bersama orang tua membantu kegiatan pembelajaran dengan protokol kesehatan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021