JUPE : Jurnal Pendidikan Mandala
Vol 4, No 5 (2019)

PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN EKONOMI MELALUI APLIKASI AUTOPLAY UNTUK SISWA KELAS X MA DARUL QUR’AN

Zinnurain Zinnurain (Unknown)
Hadi Gunawan Sakti (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Multimedia Pembelajaran Ekonomi Melalui Aplikasi Autoplay yang layak digunakan ditinjau dari segi isi, desain, dan media. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MA Darul Quran Bengkel, Kediri, Lombok Barat. Ujicoba multimedia dilakukan oleh ahli materi, ahli desain, dan ahli media. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. hasil penilaian   dari ahli isi terhadap multimedia interaktif diperoleh 95,78%, dengan kualifikasi sangat baik, sehingga secara umum tidak perlu direvisi.. Hasil penilaian dari seorang ahli desain pembelajaran sebesar 74 % dengan kategori “Baik”. Hasil penilaian dari ahli media sebesar 84,44% dengan kategori “ Baik”. Hasil ujicoba kelompok kecil diperoleh 92,5% dengan kategori “sangat baik”. Ujicoba kelompok besar sebesar 93,19% dengan kategori “sangatbaik”. Hasil penilaian menunjukkan multimedia pembelajaran ini cocok digunakan dalam pembelajaran sehingga kayak untuk dipergunakan lebih lanjut lagi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JUPE

Publisher

Subject

Education

Description

The Mandala Education Journal is an educational scientific research article and the results of Social research, Science, Politics, and the results of literature ...