Tunas: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Vol 6 No 2 (2021): Tunas: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Proses Pembelajaran Di Sd 8 Langkai Selama Pandemi Covid 19

Ichyatul Afrom (Universitas Palangka Raya)
Maspin E Nadjan (Universitas Palangka Raya)
Darsan Bagus (Universitas Palangka Raya)
Dian Oktaviany (Universitas Palangka Raya)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2021

Abstract

Belajar memiliki kedudukan yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, dengan belajar dapat mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan dan informasi yang berguna untuk sepanjang hayat. Pembelajaran merupakan suatu sistem yang terdiri atas berbagai komponen yang saling berhubungan satu dengan yang lain, serta proses intraksi dalam penyampaian pengetahuan kepada siswa.Pandemi covid 19 yang datang secara cepat dan tiba-tiba menyebar ke seluruh dunia membuat semua negara terkejut. Sesuatu yang belum pernah di prediksi sebelumnya menyebabkan perubahan di seluruh sendi kehidupan manusia. Perubahan yang cepat hampir di seluruh sendi kehidupan ini telah membuat negara maupun masyarakat menjadi “gamang” tak terkecuali menempuh dunia pendidikan kita di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran yang dilaksanakan di SDN 8 Langkai Palangka Raya di tengah pandemi covid 19. Pendekatan kualitatif dalam penelitian ini digunakan karena perumusan gejala-gejala, informasi-informasi atau keterangan-keterangan mengenai cara yang digunakan pada proses pembelajaran di sekolah yang ada di SD Negeri 8 Langkai Kota Palangka Raya selama pandemi. Pendekatan kualitatif dalam penelitian ini di lakukan melalui kajian atau telaah terhadap situasi dan kondisi serta sistem gagasan para pelaku yang terlibat di dalamnya. Jenis penelitian ini peneliti berusaha mengembangkan konsep dan menghimpun fakta dengan cermat tanpa berusaha melakukan hipotesis.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tunas

Publisher

Subject

Education

Description

Tunas: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar is a Scientific Journal managed by Department of Elementary Teacher Education Faculty of Teacher Training and Education Universitas Muhammadiyah Palangkaraya and published twice a year (in March and September) by Institute for Researches and Community ...