Translitera : Jurnal Kajian Komunikasi dan Studi Media
Vol 9 No 2 (2020): September 2020

PENGARUH STRATEGI MARKETING COMMUNICATION TERHADAP BRAND IMAGE PT TOKOPEDIA: PENGARUH STRATEGI MARKETING COMMUNICATION TERHADAP BRAND IMAGE PT TOKOPEDIA

Windy Talitha Iswari (The London School of Public Relations)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh strategi marketing communication terhadap brand image PT Tokopedia. Marketing Communication dapat dinilai dari 5 karakter yaitu advertising, sales promotion, event, public relations dan personal selling. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuosioner kepada 48 responden yang merupakan karyawan Tokopedia divisi Marketing. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi untuk mengetahui pengaruh antara kedua variabel yang diteliti. Hasil menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara Marketing Communication terhadap brand image PT Tokopedia yaitu sebesar 61,7%. Indikator yang paling mempengaruhi adalah advertising.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

translitera

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Memuat artikel hasil penelitian dan kajian kritis bidang komunikasi dan media mengenai ilmu-ilmu sosial dan politik, humaniora, komunikasi, media dan ...