JURNAL ILMU KEOLAHRAGAAN
Vol 20, No 1 (2021): JURNAL ILMU KEOLAHRAGAAN

ANALISIS PROGRAM INTENTIONALLY STRUCTURED TERHADAP POSITIVE YOUTH DEVELOPMENT DENGAN MENGGUNAKAN SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA

Ruli Saepul Hayat (Universitas Pendidikan Indonesia)
Agus Mahendra (Universitas Pendidikan Indonesia)
Tite Juliantine (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2021

Abstract

Dari beberapa penelitian yang ditemukan dalam artikel tentang perkembangan pemuda positif, bahwa pendidikan jasmani dan olahraga yang terstruktur sengaja dibuat dapat menghasilkan program yang berkualitas, sehingga dapat berpotensi untuk mendorong perkembangan pemuda yang positif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis program intentionally structureddalam pendidikan jasmanidan olahraga apakah memiliki pengaruh terhadap perkembangan positif kaum muda. dalam penelitian ini peneliti menggunakan 32 jurnalFinal Paper to bereview dari 412 jurnal yang diambil dari 4 database yaitu EBSCO, PROQUEST, SAGE dan Taylor & Francis dengan menggunakan systematic literature reviews. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program pendidikan jasmani dan olahraga yang terstruktur sengaja dibuat dapat menghasilkan program pendidikan jasmani dan olahraga berkualitas yang dapat berkontribusi untuk mendukung perkembangan pemuda yang positif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Education Public Health Other

Description

Jurnal ini di kelola oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan. Jurnal memuat tentang hasil penelitian dan hasil kajian teori dalam bidang ...