MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 2 No 1 (2019): Medialog

KEMANFAATAN INSTAGRAM DALAM PEMBENTUKAN CITRA DIRI REMAJA WANITA DI MAKASSAR

Muhammad Rizal Ardiansah Putra (universitas muhammadiyah Buton)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menganalisis penggunaan Instagram dalam pembentukan citra diri perempuan remaja (Khalaqoh Khumairah) (2) Menganalisis faktor-faktor yang mendorong perempuan remaja (Khalaqoh Khumairah) dalam pembentukan citra diri di Instagram, dan (3) Pikiran anggota Khalaqoh Khumairah tentang penggunaan Instagram dalam pembentukan citra diri seorang remaja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) wanita remaja memanfaatkan fitur yang tersedia di Instagram. Informan penulis menggunakan fitur untuk membentuk citra diri di Instagram. (2) Selain fitur yang tersedia di Instagram, memiliki banyak pengikut dan mengubah pandangan seseorang juga bisa menjadi faktor utama pembentukan citra diri wanita remaja di Instagram. (3) Para anggota Kalaqoh Khumairah memiliki beberapa pemikiran yang berbeda pada posting sampel di Instagram, beberapa berpikir secara positif dan beberapa menilai bahwa beberapa posting dianggap negatif.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Medialog

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi, diterbitkan dua kali setahun yakni bulan Februari dan Agustus. Menerima artikel yang belum pernah dipublikasikan baik dari hasil penelitian, pemikiran konseptual/teoritis, dan studi tentang berbagai fenonema dalam bidang komunikasi, namun tidak terbatas pada isu-isu ...