AbstrakPandemi Covid-19 memaksa orang untuk beraktivitas di rumah, termasuk berbelanja. Saat ini belanja online sudah menjadi kegiatan yang dipilih agar tidak keluar rumah dan praktis. Hal ini menjadi salah satu faktor terjadinya perubahan konsumen ke arah digital dan memanfaatkan layanan online seperti e-commerce dan media sosial. Tak hanya dirasakan oleh kalangan ibu rumah tangga dan pekerja, mahasiswa pun merasakan dampaknya. Mahasiswa dinilai sebagai konsumen paling aktif dalam kegiatan transaksi online dan mampu beradaptasi dengan baik. Selain digunakan sebagai platform untuk belanja, mahasiswa dapat memanfaatkan media sosial dan e-commerce sebagai platform yang dapat menghasilkan. Penawaran dan fitur yang diberikan baik dari e-commerce maupun media sosial mampu menarik konsumen dan akhirnya mempercayakan layanan online tersebut untuk terus digunakan. Tujuan penelitian dalam artikel ini adalah untuk mencari tahu mengenai pelayanan dan kemudahan yang dirasakan oelh mahasiswa dalam menggunakan layanan online dan hal tersebut menjadi alasan selanjutnya kenapa konsumen beralih ke platform digital. Objek dalam artikel ini adalah terdiri dari mahasiswa yang menjadi pelaku konsumen dan menjadi pelaku usaha. Melalui wawancara, hasil yang didapat akan dibahas secara menyeluruh mengenai perilaku konsumen yang memutuskan untuk melakukan pembelian secara online.Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Mahasiswa, Belanja Online, Layanan Online, Pandemi Covid-19 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020