JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 4, No 1 (2020): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Store Atmosphere Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Kosumen Pada Toko Roti Breadlife Cabang Bintaro Exchange

Bunga Astra Gracia (Universitas Pamulang)
Kris Dipayanti (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap minat beli konsumen pada  PT. Dunia Makmur Jaya (BreadLife) Tbk cabang Bintaro Exchange. Jenis penelitian adalah penelitian assosiatif kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data disebarkan kepada konsumen Toko Roti Breadlife cabang Bintaro Exchange sebagai obyek penelitian.Teknik sampel menggunakan rumus slovin, tingkat kesalahan 10% diperoleh sampel penelitian 96 responden.Teknik Analisis Data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi, Uji Hipotesismenggunakan SPSS21. Hasil penelitianmenunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara store atmosphereterhadap  minat beli konsumendenganpersamaan regresi Y = 9,885+ 0,758X. Store atmospharemempengaruhi minat beli sebesar 73,2% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Uji t sebesar 4,790 > 1,6612, dan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,1 , artinya H0 ditolak dan H1 diterima, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara store atmosphrereterhadap minat beli. 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...