JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 4, No 2 (2021): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Analisis Niat Kunjungan Kembali Wisatawan Domestik Ke Kota Batam

Dame Afrina Sihombing (Universitas Internasional Batam)
Misna Misna (Univeristas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2021

Abstract

Pariwisata Kota Batam menjadi salah satu sumber ekonomi selain sektor industri. Jumlah kunjungan wisatawan nusantara Kota Batam tahun 2019 sebanyak 664.645. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mencari tahu tentang pengaruh antara citra destinasi, pengalaman, motivasi dan kualitas makanan terhadap niat kunjungan kembali wisatawan domestik ke Kota Batam. Objek dan sampel pada penelitian ini adalah wisatawan domestik yang pernah melakukan kunjungan ke kota Batam. Penelitian ini diteliti dengan menggunakan metode non-probability sampling. Total sampel responden yang akan diuji adalah sebanyak 372 data dengan mengunakan metode statistik yaitu metode regresi berganda. Pengujiaan pada penelitian ini mengunakan IBM SPSS Statistics 24. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa terdapat pengaruh antara citra destinasi, motivasi, pengalaman dan kualitas makanan terhadap niat kunjungan kembali.Kata Kunci : Niat Kunjungan Kembali, Wisatawan Domestik, Kota Batam

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...