Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman apa saja yang akan terjadi dari strategi bisnis kompetensi pasar khususnya pada customer dari PT Protekindo Sanita, Permasalahan dalam penelitian ini adalah meningkatnya jumlah permintaan produk hand sanitizer yang disebabkan terjadinya pandemi virus Covid-19 yang mengharuskan memakai hand sanitizer sebagai salah satu upaya mengurangi kasus penyebaran virus Covid-19. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah customer hotel dan restoran yang menggunakan poduk hand sanitizer. Dengan menggunakan teknik sampling, data diperoleh dari hasil wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa proses pemakaian produk hand sanitizer memiliki keunggulan yaitu mudah saat digunakan dan tanpa melalui proses bilas. Adapun terdapat kelemahannya seperti susah didapat dan mulai langka karna bahan baku yang semakin jarang membuat produk ini mengalami peningkatan harga jual. Gaya hidup masyarakat yang selalu bertransaksi online dan akan ada penambahan antar online menjadi peluang pasar dalam peningkatan kualitas layanan produk. Dibalik itu terdapat ancaman pula seperti kualitas produk pesaing yang lebih unggul dan bebas antar.
Copyrights © 2020