JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 4, No 1 (2020): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Analisis SWOT pada Strategi Bisnis Kompetensi Kepuasan Pelanggan (Study Kasus pada Customer dari PT. Protekindo Sanita, Kab.Tangerang)

Haryantini Haryantini (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman apa saja yang akan terjadi dari strategi bisnis kompetensi pasar khususnya pada customer dari PT Protekindo Sanita, Permasalahan dalam penelitian ini adalah  meningkatnya jumlah permintaan produk  hand sanitizer yang disebabkan terjadinya pandemi virus Covid-19 yang mengharuskan memakai hand sanitizer sebagai salah satu upaya mengurangi kasus penyebaran virus Covid-19. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah customer hotel dan restoran yang menggunakan poduk hand  sanitizer. Dengan menggunakan teknik sampling, data diperoleh dari hasil wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa proses pemakaian produk hand sanitizer memiliki  keunggulan yaitu mudah saat digunakan dan tanpa melalui proses bilas. Adapun terdapat kelemahannya  seperti susah didapat dan mulai langka karna bahan baku yang semakin jarang membuat produk ini mengalami peningkatan harga jual. Gaya hidup masyarakat yang selalu bertransaksi online dan akan ada penambahan antar online menjadi peluang pasar dalam peningkatan kualitas layanan produk. Dibalik itu terdapat ancaman pula seperti kualitas produk pesaing yang lebih unggul dan bebas antar. 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...