ADI Pengabdian kepada Masyarakat Jurnal (ADIMAS Jurnal)
Vol. 1 No. 1 (2020): ADI Pengabdian Kepada Masyarakat

Pengenalan Model Gamifikasi ke dalam E-Learning Pada Perguruan Tinggi

Aryo Kusuma Yaniaja (Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta)
Hendra Wahyudrajat (Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta)
Viola Tashya Devana (Universitas Raharja)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2021

Abstract

Abstrak Jurnal berikut menyajikan model pengenalan gamifikasi ke dalam bidang e-learning di perguruan tinggi. Konsep dan perbedaan antara teknik dan metode game mekanik dan game dinamika yang sudah dijelaskan. Dengan gabungan gamifikasi yang tepat ke dalam di bidang e-learning pada perguruan tinggi, efek positif pada proses pembelajaran dapat dicapai, seperti, kesenangan yang lebih tinggi, motivasi dan keaktifan mahasiswa yang lebih besar dalam proses belajar mengajar. Pentingnya tujuan, aturan, teknik, dan mekanisme gamifikasi yang menunjukan efek dinamika mahasiswa. Jurnal ini menyajikan perspektif yang berbeda tentang konsep gamifikasi di perguruan tinggi. Di dalam jurnal ini dijelaskan penggabungan karakteristik gamifikasi dan e-learning dapat menunjukkan kemungkinan penggunaan gamifikasi secara praktis di e-learning.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

adimas

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

ADI Pengabdian Kepada Masyarakat Jurnal (ADIMAS Jurnal) merupakan bagian dari Pandawan Incorporation adalah jurnal ilmiah dengan akses bebas dan terbuka yang diterbitkan oleh ADI (Asosiasi Dosen Indonesia) Publisher serta didukung oleh Alphabet Incubator, dalam rangka memfasilitasi jurnal ilmiah ...