Journal I La Galigo : Public Administration Journal
Vol 3, No 2 (2020): Jurnal I La Galigo | Public Administration Journal Volume 3, No. 2, Oktober 2020

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAH DESA RAMPI KECAMATAN RAMPI KABUPATEN LUWU UTARA

Ishak Runi (Fakultas Ekonomi Universitas Andi Djemma Palopo)



Article Info

Publish Date
12 Oct 2020

Abstract

Pelayanan publik adalah pelayanan yang dimaksudkan untuk memenuhi kepuasan bagi siapapun yang menerimanya. Tugas pelayanan publik dikelola oleh aparatur pemerintahan dalam manajemen birokrasi dengan memperhatikan berbagai masukan dan aspirasi penerima pelayanan yaitu masyarakat. Indikator pelayanan yang digunakan dalam penelitian ini meliputi kemampuan (reliability), daya tanggap (responsivness), jaminan (assurances), empati (empathy), tampilan fisik (tangible). Penelitian ini dilakukan di Desa Rampi Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara, dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan yang sudah baik tapi masih lambat karena kurangnya fasilitas penunjang sehingga pelayanan terkesan hanya pada satu orang.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ilagaligo

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal I La Galigo adalah Jurnal pada bidang administrasi publik meliputi kebijakan publik, manajemen publik, pelayanan publik, kepemimpinan, birokrasi, perencanaan pembangunan dan hal-hal yang berkaitan dengan bidang ilmu administrasi ...