JOURNAL OF BUSINESS STUDIES
Vol 5, No 2 (2020): Journal of Business Studies

ANALISIS PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP ESATISFACTION PADA PLATFORM MEDIA ONLINE (Survey pada pengguna portal kabari news di Indonesia)

Basuki, Rizqy Aziz (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan online yang diberikan kabari news yang tercermin dari portal media surat kabar digital terhadap kepuasan para penggunanya. Penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian penjelasan hubungan antar variabel atau yang disebut causal reseearch dengan pendekatan kuantitatif. Data primer digunakan pada penelitian ini yang didapat dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada pengguna portal media online kabari news di Indonesia. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 115 responden. Metode analisis SEM dengan bantuan PLS digunakan untuk analisis data pada penelitian ini. Penelitian ini mengkonfirmasi penelitian terdahulu, bahwa kualitas layanan online terdapat pengaruh yang positif serta signifikan terhadap kepuasan pengguna layanan digital.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jbsuta

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal of Business Studies (JOBS) publish research paper specificity in the field of economic and business, SMEs or a study of local business in Indonesia. JOBS focus on national economic problems and corporate. The results of the study are expected to contribute to the national economic ...