CIVITAS: Jurnal Studi Manajemen
Vol 2, No 3 (2020): September 2020

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan

Wiwin Safitri Nasution (STIM SUKMA)
Riandani Rezki Prana (STIM SUKMA)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2021

Abstract

Abstrak, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar perilaku konsumen terhadap keputusan pembeliana. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa tahun ajaran 2015/2017. Pengambilan sampel mengunakan teknik Random Sampling dimana teknik ini Random Sampling mengunakan pengambilan sampel yang memberikan kesempatan yang sama kepada setiap anggota yang ada dalam satu populasi di jadikan sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear sederhana, pengujian hipotesis menggunakan proses uji koefisien determinasi (R2),uji parsial untuk mengelolah data menggunakan proses SPSS. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa perilaku konsumen dan keputusan pembelian mempunyai pengaruh yang bersignifikan dan mempunyai pengaruh positif terhadap variable dependen yaitu keputusan pembelian pada STIM Sukma Medan, ada pun faktor yang mempengaruhi antara lain faktor eksternal dimana adanya faktor kebudayan, sosaial, ekonomi dan keluarga, dan sedangakn faktor internal dimana adanya faktor motivasi, persepsi, pembelajaran, kepercayan dan kepribadian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

civitas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

CIVITAS: Jurnal Studi Manajemen adalah jurnal yang memuat hasil penelitian mahasiswa dan dosen di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma di bidang Manajemen SDM dan Organisasi, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan topik-topik ilmu manajemen lainnya. ...