CIVITAS: Jurnal Studi Manajemen
Vol 2, No 3 (2020): September 2020

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada LP3I College Langsa

Intan Wulandari (STIM SUKMA)
Riandani Rezki Prana (STIM SUKMA)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2021

Abstract

Abstrak, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan pada LP3I College Langsa. Sampel penelitian ini sebanyak 94 orang yang terdiri dari peserta didik TA. 2018-2019. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada LP3I College Langsa. Secara simultan pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan sebesar 39,8% atau sisanya 60,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Kualitas pelayanan dengan indikator keandalan, ketanggapan dan jaminan (kepastian) rata-rata 18% sampai 26% menjawab setuju dan sangat setuju sedangkan untuk indikator empati dan wujud (bentuk fisik) rata-rata 43% dan 45%. Biaya pendidikan yang ditawarkan LP3I masih belum terjangkau dan fasilitas yang diberikan juga belum sesuai dengan biaya pendidikan dan harapan peserta didik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

civitas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

CIVITAS: Jurnal Studi Manajemen adalah jurnal yang memuat hasil penelitian mahasiswa dan dosen di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma di bidang Manajemen SDM dan Organisasi, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan topik-topik ilmu manajemen lainnya. ...