CIVITAS: Jurnal Studi Manajemen
Vol 2, No 1 (2020): Januari 2020

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Desa Medan Sinembah

Ayu Herdilla Putri (STIM Sukma)
Husnaini Husnaini (STIM SUKMA)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2020

Abstract

tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Masyarakat pada Kantor Desa Medan Sinembah. Sampel penelitian ini adalah masyarakat yang menerima bantuan raskin pada Kantor Desa Medan Sinembah, pengambilan sampel menggunakan teknik sampling insidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana, pengujian hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (uji t), sedangkan pengolahan data menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Desa Medan Sinembah.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

civitas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

CIVITAS: Jurnal Studi Manajemen adalah jurnal yang memuat hasil penelitian mahasiswa dan dosen di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma di bidang Manajemen SDM dan Organisasi, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan topik-topik ilmu manajemen lainnya. ...