Mega Aktiva: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol 9, No 2 (2020): Agustus

MENYELARASKAN CUSTOMER SERVICE DAN KEPERCAYAAN MEREK UNTUK MEMAKSIMALKAN KEPUASAN KONSUMEN

Galih Raspati (Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Kampus Sukabumi)
Andi Riyanto (Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Kampus Sukabumi)
Rusli Nugraha (Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Kampus Sukabumi)



Article Info

Publish Date
28 Sep 2020

Abstract

Salah satu faktor penting yang dapat menentukan volume penjualan suatu produk adalah menjaga tingkat kepercayaan konsumen terhadap kualitas suatu produk sehingga akan mendorong peningkatan kepuasan konsumen terhadap produk tersebut.   Logo De Corps sebagai salah satu brand yang dipasarkan melalui  Matahari Departement Store Sukabumi sangat banyak dinikmati oleh konsumen. Tetapi persaingan yang sangat ketat di bidang ritel saat ini sangat memungkinkan dapat menggerus konsumen dengan brand Logo De Corps tersebut. Untuk itulah dibutuhkan strategi yang tepat agar dapat menjaga kepercayaan konsumen terhadap merek Logo De Corps tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang bertujuan untuk melihat gambaran mengenai masing-masing variabel mandiri seperti yang ditunjukan dalam judul penelitian ini. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa customer service dan kepercayaan merek mempunyai dampak yang signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Jurnal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Mega Aktiva: Jurnal Ekonomi dan Manajemen dengan ISSN 2086-1974 (Print) dan ISSN 2654-5780 (Online) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Muhammadiyah Kendari serta terbit 2 kali dalam setahun yakni pada bulan April dan Agustus. Mega Aktiva: ...