Value: Jurnal Manajemen dan Akuntansi
Vol 16 No 1 (2021): Januari - Juni 2021

PENILAIAN KEPUASAN KONSUMEN DAPAT DI LIHAT DARI PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PRODUK PADA STUDI KASUS UMKM DI KABUPATEN BREBES

Roby Setiadi (Universitas Muhadi Setiabudi)
Annissa Atussholiha (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhadi Setiabudi)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh promosi penjualan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada UMKM di Kabupaten Brebes. metode pengambilan data kuantitatif dengan cara membagikan kuesioner kepada seluruh pelanggan yang pernah berbelanja babyfood. Sampel dalam penelitian ini yaitu 100 responden, yang terdiri dari 16 bulir pertanyaan. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan R-square. Data yang sudah terkumpul lalu di proses menggunakan SPSS versi 22 untuk mendeteksi variabel mana yang sangat berpengaruh. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel promosi penjualan dan variabel kualitas konsumen keduanya berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen UMKM di Kabupaten Brebes

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

VL

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Value: Jurnal Manajemen dan Akuntansi Jurnal ini berisi tentang penelitian di ranah manajemen, sumber daya manusia, bisnis, marketing, dan ...