TECHNOBIZ : International Journal of Business
VOL 4, NO 1 (2021) : APRIL

PENGARUH PERILAKU PENGUNJUNG TERHADAP LOYALITAS PENGUNJUNG WISATA DESA PULAU LEGUNDI, PADANG CERMIN

Desi Derina Yusda (Universitas Mitra Indonesia)
Eka Travilta Oktaria (Universitas Mitra Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 May 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi masalah yaitu yang pertama, apakah secara parsial variabel persepsi, pembelajaran dan attitude mempengaruhi terhadap loyalitas pengunjung wisata Desa Pulau Legundi, Padang Cermin? dan yang kedua, apakah secara simultan variabel persepsi, pembelajaran dan attitude mempengaruhi terhadap loyalitas pengunjung wisata Desa Pulau Legundi, Padang Cermin? dan yang ketiga, variabel manakah yang mempunyai pengaruh dominan terhadap loyalitas pengunjung?. Desain penelitian pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung yang melakukan wisata di Desa Pulau Legundi, Padang Cermin. Sampel penelitian 100 responden dengan menggunakan insidental sampling.  Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan pengumpulan data sekunder menggunakan studi pustaka dan dokumentasi. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji T, uji F dan regresi linear berganda. Berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun secara simultan variabel persepsi, pembelajaran dan attitude mempunyai pengaruh yang signifikan pada variabel  loyalitas pengunjung.Variabel yang paling berpengaruh adalah Persepsi sebesar 78,9%. Kata kunci : Perilaku dan Loyalitas Pengunjung

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

technobiz

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

TECHNOBIZ : International Journal of Business merupakan jurnal yang memuat artikel dan kajian ilmiah dalam bidang ekonomi dan bisnis secara umum seperti ekonomi publik dan moneter, ekonomi keuangan daerah, ekonomi lingkungan, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen bisnis, manajemen ...