Instructional Development Journal
Vol 4, No 1 (2021): IDJ

Pengaruh Reward and Punishment dan Motivasi Kerja terhadap Disiplin Kerja Guru di SD Negeri Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar

Yanti Yanti (Universitas Riau)
Zulkarnain Zulkarnain (Universitas Riau)
Gimin Gimin (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan Pengaruh Reward and Punishment dan Motivasi Kerja terhadap Disiplin Kerja Guru di SD Negeri Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dan metode Survey dengan teknik korelasional (correlational resarch). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner/angket dengan 96 responden dari 114 guru di SD Negeri Perhentian raja kabupaten kampar yang dipilih secara acak sebagai sampel menggunakan rumus Slovin. Metode penelitian dilakukan yaitu responden memberikan tanggapan terhadap kuesioner dalam bentuk skala likert yang terdiri dari lima pilihan jawaban yaitu Sangat Sering, Sering, Kadang-Kadang, Pernah, dan Tidak Pernah. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan inferensial.Berdasarkan dari analisis data diketahui bahwa, terdapat Pengaruh Reward and Punishment dan Motivasi Kerja terhadap Motivasi Kerja Guru di SD Negeri Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar, baik sebagian maupun secara bersama-sama. Penelitian ini diharapkan berguna untuk perbaikan Disiplin Kerja Guru di SD Negeri Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

IDJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Instructional Development Journal (IDJ) (2657-1536) pertama kali pada tahun 2018 diterbitkan oleh Center for Instructional Development (CiD) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Instructional Development Journal (IDJ) terbit 2 (dua) kali setahun pada bulan Juli dan Januari, berisi ...