Jurnal Administrasi Bisnis Terapan
Vol 2, No 2 (2020): Jurnal Administrasi Bisnis Terapan

ANALISIS ASOSIASI MEREK IPHONE PADA MAHASISWA VOKASI UI DI MASA PANDEMI

Arius Krypton (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Aug 2020

Abstract

Artikel ini membahas strategi komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan oleh Iphone sebagai merek smartphone premium dalam menghadapi kompetisi dengan merek lainnya di masa pandemi. Penelitian ini akan membahas bagaimana merek Iphone diasosiasikan oleh konsumennya. Teori yang dipergunakan adalah pendekatan berdasar konsumen (consumer based approach) oleh Heding, Knudtzen, dan Mogens. Indepth interview dilakukan terhadap beberapa informan pengguna Iphone yang merupakan mahasiswa/I Vokasi UI sebagai metode pengumpulan data. Para informan mengasosiasikan merek telepon genggam Iphone bukan hanya karena harganya yang tinggi, tapi juga dari sisi kualitas produk, bentuk, fitur unggulan, pengalaman saat menggunakan, dan makna simbolis merupakan hasil yang didapatkan. Consumer based approach dapat menjadi pilihan saat melakukan penelitian kualitatif mengenai manajemen merek untuk mengetahui posisi merek di benak konsumen.Kata Kunci: Iphone, asosiasi merek, pendekatan berdasar konsumen, mahasiswa

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jabt

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Public Health Social Sciences Other

Description

Jurnal Administrasi Bisnis Terapan (JABT) is a journal under the Vocational Education Program of University of Indonesia. JABT is a media for scientific publications that publish the results of applied research on the scope of insurance administration, banking administration, tax administration, ...