Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan di media sosial dan potongan harga (diskon) terhadap keputusan pembelian keputusan konsumen blibli.com pada pengikut akun @bliblidotcom dengan pajak sebagai variabel faktual. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan twitter dan sebagai pengikut akun twitter @bliblidotcom dengan minimal pernah melihat iklan serta potongan harga (diskon) yang diberikan blibli.com melalui media sosial twitter. Penelitian ini menggunakan sampel yang terdiri dari 100 responden. Potongan Harga (Diskon), Iklan di Media Sosial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial maupun bersama sama. Iklan dimedia social berpengaruh tidak signifikan Terhadap Keputusan Pembelian dengan Pajak sebagai variable factual. Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 0,362. Hal ini menunjukan bahwa iklan di media sosial, dan potongan harga (diskon) mampu menjelaskan keputusan pembelian sebesar 36,2%. Sedangkan sisanya 63,8% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.Keywords: iklan media sosial, potongan harga, keputusan pembelian.
Copyrights © 2021