Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan baik secara simultan maupun parsial pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Word of Mouth terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Kirim Lion Parcel Cab Karanganyar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini 135 konsumen yang melakukan pengiriman barang di Lion Parcel cab Karanganyar. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini dilakukan selama bulan November 2019 sampai Maret 2020. Hasil uji F membuktikan bahwa Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa kirim Lion Parcel cab Karanganyar. Citra merek secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa kirim Lion Parcel cab Karanganyar. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa kirim Lion Parcel cab Karanganyar. Word of mouth secara parsial berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa kirim Lion Parcel cab Karanganyar. Proporsi variabel dependen (keputusan pembelian) yang dijelaskan variabel independen (citra merek, kualitas pelayanan dan word of mouth) sebesar 55,6%. Selain itu proporsi variabel independen lainnya sebesar 44,4% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata kunci : citra merek, kualitas pelayanan, word of mouth, keputusan pembelian
Copyrights © 2020