Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penetapan harga jasa fotografi. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif dengan melakukan wawancara tatap muka dengan subjek salah satu karyawan dan pemilik layanan jasa fotografi DP. Penelitian ini menghasilkan konsep penetapan harga teman pada jasa fotografi dengan ketentuan membantu mempromosikan layanan jasa tersebut menggunakan media sosial, hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk mempertahankan dan menambah jumlah pelanggan. Berdasarkan konsep tersebut peneliti berargumen bahwa perbuatan tersebut dapat melanggar etika. Kata Kunci: Penetapan Harga; Akuntansi Keperilakuan; Inovasi; Strategi Penjualan Abstract The purpose of this research is to analyze the pricing of photography sevices. Researchers used a qualitative approach with descriptive methods by conducting face-to-face interviews with the subject of one of the employees and the owner of DP photography service. The study produced the concept of friends-pricing on photography services with provisions helping to promote those services using social media, this is dine with a view to maintaining and increasing the number of customers. Based on these concept researchers argue that these actions can violate the ethics of behavior. Keywords: Pricing; Behavioral Accounting; Innovation; Sales Strategy
Copyrights © 2020