Revitalisasi : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol 10 No 1 (2021): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen

ANALISIS VARIASI PRODUK, KEMASAN DAN MEDIA IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KRIPIK “NADASUKA”

Aprilia Dian Evasari (Universitas Islam Kadiri)
Ahmad Yani (Universitas Islam Kadiri)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2021

Abstract

Dunia sedang mengalami Pandemic covid-19 termasuk Indonesia. Hal ini berdampak pada ketidakstabilan ekonomi dan salah satu yang terdampak adalah UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk, kemasan dan media iklan terhadap keputusan pembelian kripik “NADASUKA” di Tulungagung di masa pandemi covid-19. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kripik “NADASUKA” yang membeli langsung ke produsen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Sampel diambil secara kebetulan dan didapatkan sampel sebanyak 30 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan secara parsial variabel variasi produk, kemasan dan media iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan variabel variasi produk, kemasan dan media iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Revitalisasi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal REVITALISASI mulai tahun 2019 terbit 2 (dua) kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember, jurnal ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi karya ilmiah para pakar, peneliti dan ahli dalam bidang yang terkait dengan masalah ...