Iqtishodiyah : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol 7 No 2 (2021): Juni 2021

Membentuk Loyalitas Pelanggan pada Kedai Babalati Kota Probolinggo

Dedi Joko Hermawan (Univesitas Panca Marga)
Muhammad Syarif Hidayatullah Elmas (universitas panca marga)
Nuntupa (Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Probolinggo)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari brand image, lokasi, dan harga terhadap loyalitas pelanggan Kedai Babalati. Responden dari hasil penelitian tersebut adalah pelanggan yang pernah mengkonsumsi produk minuman Babalati. Teknik pengambilan sampel yang telah dilakukan dengan menggunakan simple random sampling dengan sampel responden adalah 41 orang. Metode analisis data telah dilakukan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan harga berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kedai Babalati. Sedangkan variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan untuk loyalitas pelanggan. Hasil ini menunjukkan bahwa lokasi Kedai Babalati yang strategis, semakin meningkatkan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

iqtishodiyah

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Iqtishodiyah is an Islamic Economic Journal published twice a year, every January and July. This journal is published by Economics and Islamic Business Faculty of Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong, intended as a vehicle for critical thinking and open to all circles (academics, ...