Jurnal Ekuivalensi
Vol. 7 No. 1 (2021): JURNAL EKUIVALENSI

FAKTOR KESUKSESAN EVENT ORGANIZER MUSIK DARI SISI KEPUASAN PELANGGAN

Antonius Tanan Herwandi (Universitas Ciputra)
Mikha Christanthio Darsono (Universitas Ciputra)
Krismi Budi Sienatra (Universitas Ciputra)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2021

Abstract

Industri dalam bidang pameran, konfrensi, pertemuan atau lebih dikenal dengan istilah MICE saat ini dapat menunjukan trend yang mulai naik setiap tahunnya. Subfaces merupakan promotor event musik bergenre EDM yang cukup dikenal di Surabaya sejak 2013. Peneliti ingin meneliti faktor-faktor yang dapat memberikan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif. Populasi menggunakan penggunjung event Musik Haaigroen 2019 sebanyak 350 pengunjung. Sampel sebanyak 186 orang dengan menggunakan non probability sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengen metode faktor analisis. Hasil dari penelitian ini adalah faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan dalam sebuah acara musik adalah keteraturan acara. konsep yang baik dari awal hingga selesai, adanya perubahan tema setiap acara, interaksi yang baik antara pengunjung dan penyelenggara serta penunjang acara (pengisi acara) yang menarik dan promosi melalui media sosial menjadi indikator untuk keteraturan acara.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Ekuivalensi

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The Journal publishes high quality research papers in all fields of finance and in closely related fields of economics. The Journal is interested in both theoretical and applied research with an emphasis on topics in corporate finance, financial markets and institutions, and investments. Research in ...