Jurnal Leverage, Engagement, Empowerment of Community (LeECOM)
Vol. 3 No. 1 (2021): Jurnal Leverage, Engagement, Empowerment of Community (LeECOM)

STRATEGI PEMASARAN DIGITAL BAGI UMKM DI KECAMATAN WONOKROMO KOTA SURABAYA

Palupi, Dian (Unknown)
Wahidahwati, Wahidahwati (Unknown)
Iswara, Ulfah Setia (Unknown)
suwitho, suwitho (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2021

Abstract

Pandemi Covid 19 yang melanda hampir seluruh dunia pada Bulan Maret 2019 membuat banyak negara mengalami perubahan secara cepat, baik dalam perekonomian maupun gaya hidup. Hal ini berdampak signifikan terhadap dunia usaha, tidak terkecuali usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Permasalahan yang dihadapi oleh UMKM mitra adalah menurunnya omset penjualan yang disebabkan oleh penurunan daya beli masyarakat selama pandemi Covid 19 dan belum optimalnya pemanfaatan dan penguasaan teknologi. Pengabdian masyarakat ini dilakukan melalui pendampingan, pembekalan berupa penguatan mental dan semangat untuk tetap dapat mempertahankan eksistensi usaha serta pelatihan melalui beberapa cara pemasaran yang lebih efektif dan efisien dengan menggunakan pemasaran digital kepada kepada Usaha Mikro Kecil Menengah yang berada di wilayah Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Kesimpulan yang kami dapat adalah permasalahan yang dihadapi oleh UMKM adalah rata-rata UMKM memiliki penurunan penjualan dalam masa pandemi covid 19 ini dan diperlukan implementasi strategi pemasaran secara digital yang lebih intensif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

LeECOM

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Leverage, Engagement, Empowerment of Community (LeECOM) (p-ISSN 2686-2786 and e-ISSN 2685-8630) is published twice a year in the months of May and November. It publishes manuscripts within the fields of entrepreneur and community service. Jurnal Leverage, Engagement, Empowerment of Community ...