JURSIMA (Jurnal Sistem Informasi dan Manajemen)
Vol 9 No 1 (2021): Jursima Vol. 9 No. 1, April Tahun 2021

ANALISIS KEPERCAYAAN, PERSEPSI RESIKO DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SITUS JUAL BELI SHOPEE

Harto, Rahmad Budi (Unknown)
Munir, Zainul (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, persepsi resiko dan keamanan terhadap minat beli. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif di Kota Batam yang berjumlah 192 orang. Sampel terdiri dari 66 responden, yang diambil dengan metode random sampling. Analisis data menggunakan regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa variabel kepercayaan berpengaruh signifikan dengan perolehan angka t-hitung 9.654>1.669 t-tabel dan signifikansi 0.000<0.05, variabel persepsi resiko dengan perolehan angka t-hitung 2.340>1.669 t-tabel dan signifikansi 0.023<0.05, variabel keamanan dengan perolehan angka t-hitung 3.510>1.669 t-tabel dan signifikansi 0.001<0.05. Variabel kepercayaan, persepsi resiko dan keamanan dengan f-hitung sebesar 112.738>2.75 f-tabel dengan tingkat signifikan 0.000<0.05, maka secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kata Kunci: kepercayaan, persepsi resiko, keamanan, minat beli, pasar

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jursima

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Library & Information Science

Description

Jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer GICI. Jurnal ini merupakan sarana untuk mempublikasikan hasil penelitian orisinil yang berhubungan dengan sistem informasi dan komunikasi, sistem komputer, manajemen informatika serta bidang-bidang terkait lainnya. ...