Lisan An Nathiq : Jurnal Bahasa dan Pendidikan Bahasa Arab
Vol. 2 No. 2 (2020): November

Pembelajaran Maharah Qiraah Menurut Teori Konstruktivis Sosial

Mahdir Muhammad (IAI Al-Aziziyah Aceh)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2020

Abstract

Abstrak Pendekatan konstruktivis sosial dalam pengajaran merupakan penerapan pembelajaran kooperatif secara luas. Teori ini adalah cabang dari teori konstruktivisme yang menekankan pentingnya budaya dan inetraksi social dalam mengembangkan kemapuan pelajar. Tulisan ini bertujuan membahas pendekatan konstruktivis sosial dalam pemebejaran qiraah. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian library reseach dengan metode penelitian yang penulis gunakan adalah pendekatan kualitatif dan deskriptif analisis. Kesimpulam dari tulisanan ini adalah Diantara model pembelajaran yang bisa diaplikasikan menurut teori ini adalah pembelajan kolaboratif, kooperatif learnig, tutur sebaya dan pembelajaran kontekstual. Kata kunci: maharah qiraah, konstruktivis sosial.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

LAN

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

LISAN AN NATHIQ: Jurnal bahasa dan Pendidikan bahasa Arab berisi tulisan ilmiah tentang linguistik secara Umum dan Ilmu Terapan Bahasa Arab (Pendidikan Bahasa Arab), atau inovasi-inovasi pendidikan Bahasa Arab, dan pemikiran-pemikiran tokoh-tokoh bahasa Arab dalam bentuk: 1) Hasil penelitian, 2) ...