Jurnal Hospitality dan Pariwisata
Vol 6, No 2 (2020): Jurnal Hospitality dan Pariwisata

PENGARUH KOMUNIKASI DAN KONTEN VISUAL DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA FOTOGRAFI DI SWEETESCAPE JAKARTA

Maria Elisabeth Olivia Putri Anggoro (Universitas Ciputra Surabaya)
Lexi Pranata (Universitas Ciputra Surabaya)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2020

Abstract

SweetEscape merupakan perusahaan jasa fotografi liburan yang berasal dari Jakarta Indonesia. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi dengan konten visual dalam media sosial instagram terhadap keputusan pembelian jasa fotografi SweetEscape. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner online kepada pengikut dari akun instagram SweetEscape Jakarta dengan penilaian menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut dari akun instagram @sweet.escape, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan metode Purposive Sampling - Probability Sampling. Menurut hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa komunikasi dan konten visual ditemukan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian customer di SweetEscape.Kata Kunci: Komunikasi, Konten Visual, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

hospitality-pariwisata

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Hospitality dan Pariwisata diterbitkan secara berkala dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Februari dan November. Jurnal ini ditujukan sebagai media bagi akademisi dan praktisi untuk menyumbangkan karya ilmiah dan pengalaman praktisnya yang dapat berguna bagi pengembangan ilmu ...