Jurnal Pendidikan dan Kewirausahaan
Vol 8 No 2 (2021)

Peningkatan Hasil Belajar Ekonomi Akuntansi Melalui Pembelajaran Tutor Sebaya Pada Siswa SMA Negeri 1 Koto Besar Dharmasraya

Wakini Wakini (SMA Negeri 1 Koto Besar Dharmasraya Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2021

Abstract

Peningkatan hasil belajar ekonomi akuntansi melalui pembelajaran tutor sebaya pada siswa di SMA. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) berbentuk data, kualitatif dari nilai latihan sesudah pembelajaran berakhir. Penelitian ini dilakukan secara kolaboratif antara guru SMA Negeri 1 Koto Besar dengan peneliti. Guru bertindak sebagai pelaksana pembelajaran, sedangkan peneliti bertindak sebagai observer. Waktu penelitian penelitian ini dilaksanakan selama lima bulan dimulai bulan Januari – Mei 2020. Tempat Penelitian Penelitian ini dilaksakan di SMA Negeri I Koto Besar Dharmasraya kelas XII IIS 1 semester genap tahun ajaran 2019-2020, Yang berjumlah 13 siswa, terdiri atas perempuan 5 orang dan laki-laki 8 orang siswa. Sumber data primer diperoleh dari nilai latihan sesudah pembelajaran berakhir. Data dari pengamatan teman sejawat atau kolaboratorator termasuk data sekunder. Sumber data sekunder diperoleh dari hasil pengamatan yang dilakukan kolaborator.. Hasil penelitian ini adalah dengan metode tutor sebaya dapat meningkatkan hasil belajar ekonomi akuntansi kelas XII IPS tahun ajaran 2019-2020 di SMA Negeri 1 Koto Besar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

PKWU

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The Journal of Education and Entrepreneurship is a place for scientific publications that publishes research articles from a variety of research methods both quantitative, qualitative, development and mix methods related to the study of economics, entrepreneurship, and ...