Abstrak: Penelitian ini berjuan untuk mengetahui : (1) kepemimpinan kepala sekolah Raudatul Athfal di kota Sukabumi; (2) kinerja guru Raudatul Athfal di kota sukabumi; dan (3) pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru raudatul athfal di kota Sukabumi. Penelitian ini merupakan kuantitatif deskriptif yaitu dengan cara mencari informasi tentang gejala yang ada, didefinisikan dengan jelas tujuan yang akan dicapai, merencanakan cara pendekataannya, mengumpulkan data sebagai bahan untuk membuat laporan, Populasi dalam penelitian ini adalah para guru Raudatul Athfal di kota Sukabumi, yang berjumlah 276 guru kemudian diambil sampel sebanyak 35 guru yang dipilih dengan teknik purposive sampling, Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner dengan skala likert yang memiliki 4 alternatif jawaban, terdiri atas 45 butir. Intrumen penelitian diujicobakan kepada 35 guru. Uji Validitas instrument yang digunakan adalah validitas isi dengan tehnik expert judgment, sedangkan untuk realibilitas instrumren mengunakan rumus Alpha Cronbach Analis data mengunakan teknik analisis regresi sederhana.Hasil penelitian menujukan bahwa Sebagian besar Kepemimpinan kepala Sekolah di kota Sukabumi memberikan kontribusi dalam meningkatkan Kinerja guru Raudhatul Athafal sebesar 45,1 % dan sisanya 56 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti oleh peneliti. Kata Kunci : kepemimpinan, kepala sekolah, kinerja guru
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020