Jurnal Bina Manajemen
Vol 9 No 2 (2021): Jurnal Bina Manajemen Vol 9 No.2 Maret 2021

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI MAKANAN ORGANIK

Henryanto Wijaya (Universitas Tarumanagara)
Elise Mustikawati (Unknown)
Louis Utama (Unknown)
Tommy Setiawan Ruslim (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Tingkat Kesadaran Kesehatan, Perhatian terhadap Keamanan Pangan, dan Persepsi Nilai memiliki pengaruh terhadap Minat Beli makanan organik di Jakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 responden yaitu anggota Gold’s Gym di Mal Ciputra Jakarta yang pernah membeli dan mengkonsumsi makanan organik di Jakarta. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan non-probability sampling dengan metode convenience sampling. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan :1) tingkat kesadaran kesehatan berpengaruh terhadap minat beli makanan organik. 2) perhatian terhadap keamanan pangan berpengaruh terhadap minat beli makanan organic.3) persepsi nilai berpengaruh terhadap minat beli makanan organic.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JBM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ilmu Manajemen secara umum (telaah proses bisnis, studi kasus mengenai penerapan ilmu manajemen dalam dunia usaha). Topik mengenai manajemen pemasaran / marketing management. (kajian mengenai ilmu pemasaran, penelitian mengenai perilaku konsumen, strategi pemasaran, studi kasus pemasaran, telaah ...