Masalah dalam penelitian ini adalah strategi Guru pendidikan Agama Hindu dalam meningkatkan kedisiplinan siswa Kelas III di SDN Kesatrian 1 Kecamatan Blimbing Malang. Pembelajaran dengan berbasis masalah memiliki dampak positif dalam meningkatkan Kedisiplinan siswa yang ditandai dengan peningkatan Kedisiplinan belajar siswa dalam setiap siklus, yaitu siklus I (46,66%), siklus II (60%), siklus III (93,33%). Penerapan metode metode pemberian tugas belajar dan resitasi mempunyai pengaruh positif, yaitu dapat meningkatkan Kedisiplinan siswa dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh Guru pendidikan Agama hindu. yang dilihat dari strateginya meliputi memberikan Tugas test, lks dengan melihat kedisiplinan siswa dalam mengerjakan serta mengumpulkan. sosialisasi kedisiplinan, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi yang digunakan Guru Pendidikan Agama Hindu dalam meningkatkan kedisiplinan siswa Kelas III di SDN Kesatrian 1 Kecamatan Blimbing Malang.
Copyrights © 2021