Budimas : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 3, No 1 (2021): BUDIMAS : VOL. 03 NO. 01, 2021

PENDAMPINGAN PEMANFAATAN WEBSITE UNTUK MEMBANTU PEMASARAN UMKM TERDAMPAK COVID-19 PADA AL IHSAN STORE

Siti Rokhmah (ITB AAS Indonesia)
Isnawati Muslihah (ITB AAS Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Al Ihsan Store adalah usaha mikro kecil dan menengah yang bergerak dibidang penjualan berbagai jenis kain. Sejak merebaknya kasus Covid-19 di Indonesia, berdampak pada penjualan dan omset di Al Ihsan Store. Selama ini manajemen Al Ihsan Store melakukan penjujalan dengan menawarkan dagangannya dengan cara door to door ke toko kain dan konveksi, dan sebagian melalui media social untuk komikasi dengan pelanggan. Di era pandemi ini omset penjualan mengalami penurunan sehingga dibutuhkan media pemasaran yang dapat membantu menawarkan produk tanpa harus bertemu langsung dan dapat diakses luas. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan pendampingan pemasaran dengan memanfaatkan teknologi berbasis website. Harapannya dengan adanya pemasaran berbasis website dapat meningkatkan jangkauan pemasaran dan meningkatkan omset dimasa pandemic Covid-19.Website ini berisi katalog barang dagangan dan informasi pemesanan kain di Al Ihsan Store. Kata kunci: Website, UMKM, terdampak, Covid-19, Al Ihsan Store

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat BUDIMAS diterbitkan 2 (dua) kali setahun (April dan Oktober) oleh LPPM STIE AAS. Terbit pertama pada bulan Oktober 2019. BUDIMAS memuat hasil pengabdian kepada masyarakat dalam segala bidang. Editor mengundang para akademisi dan praktisi terkait (Perguruan Tinggi, ...