Asatiza: Jurnal Pendidikan
Vol. 1 No. 3 (2020): Asatiza: Jurnal Pendidikan

Penerapan Pengelolaan Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Madrasah Aliyah Nurul Islam Belantaraya Kecamatan Gaung

Ajah Rahmah (STAI Auliaurrasyidin Tembilahan)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penerapan Guru Dalam Pengelolaan Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Madrasah Aliyah Nurul Islam Belantaraya Kecamatan Gaung. Dan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan guru dalam pengelolaan pembelajaran pendidikan kewarganegaraan di madrasah aliyah nurul islam belantaraya kecamatan gaung. Penelitian ini Di Madrasah Aliyah Nurul Islam Belantaraya Kecamatan Gaung. Populasi dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan yang berjumlah 1 guru dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data dengan menggunakan persentase. Berdasarkan pembahasan penelitian yang telah penulis lakukan, maka dapat di tarik kesimpulan bahwa Penerapan Pengelolaan Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Madrasah Aliyah Nurul Islam Belantaraya Kecamatan Gaung mencapai angka persentase 79,73% dan dapat di kategorikan “baik“ karena berada pada interval 61%-80%. Hal tersebut di pengaruhi beberapa faktor, yaitu Guru kadang-kadang Memperbaiki soal yang tidak valid di karenakan kuranganya buku. Sebagian besar guru melakukan evaluasi hasil tindak lanjut.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

asatiza

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal ini memuat tulisan hasil penelitian dan pemikiran tentang berbagai kajian dan implementasi teori di bidang Pendidikan. Jurnal ini bertujuan untuk mengkomunikasikan berbagai kajian Pendidikan seperti: hasil penelitian tentang Deradikalisasi Pendidikan Islam, Filsafat Pendidikan Islam, ...