Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (Penataran)
Vol. 6 No. 1 (2021)

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19 PADA PT PUTRA SUMBER HASIL LAMONGAN (SPBU 54.622.15 SUMBERDADI MANTUP LAMONGAN)

Rafikah Zulyanti, Noer (Unknown)
Badriyah, Nurul (Unknown)
Al Vandik, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 May 2021

Abstract

Tujuan penelitiaan yang dilakukan ini guna melihat seberapa jauh pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, persepsi harga, dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada Spbu 54.622.15 Sumberdadi Mantup Lamongan. Populasi penelitian ini pun adalah dari pelanggan yang sudah membeli BBM selama bulan November dan Desember sebanyak 870 responden , setelah di lakukan perhitungan dengan rumus Slovin maka sempel yang di gunakan adalah 90 responden, dan memakai deskriptif kuantitatif dengan sampel yang diambil mempergunakan Purposive Sampling, dan selanjutnya dianalisis dengan bantuan Software IBM SPSS Version 25. Hasil analisis yang sudah di lakukan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk, persepsi harga, dan fasilitas memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Spbu 54.622.15 Sumberdadi Mantup Lamongan secara individual dan bersamaan, dilihat dari uji-t yang menujukan setiap variabel nilai t-hitung nya melebihi nilai t-tabel , dan dari uji F nilai F-hitung juga melebihi nilai F- tabel. Adapun variabel yang paling mendominasi yakni kualitas pelayanan dalam memberikan pengaruhnya dimana terlihat dari pengujian regresi linier berganda nilai koefisien beta berskor 0,708 yang memperlihatkan bahwasannya hasil tersebut paling besar diantara variabel yang lain. Kata Kunci: fasilitas, kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, kualitas produk, persepsi harga

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

penataran

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN) merupakan terbitan berkala ilmiah yang memuat artikel-artikel penelitian dari para praktisi maupun akademisi di bidang Ilmu Manajemen. Diterbitkan oleh Jurusan Manajemen STIE Kesuma Negara Blitar dan terbit dua kali dalam satu ...