Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara
Vol 2, No 2 (2020): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA

PENGARUH BISNIS WEALTH MANAGEMENT DAN LAYANAN PRIORITAS TERHADAP CROSS SELLING PRODUCT NASABAH DI BNI KANTOR CABANG BEKASI

Euis Komalasari (Prodi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Binsis Universitas Bhayangkara Jakarta Raya1)
Tri Widyastuti (Prodi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Binsis Universitas Bhayangkara Jakarta Raya1)
Dhian Tyas Untari (Dosen MM FEB Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Sugeng Suroso (Dosen FEB Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bisnis wealth management dan layanan prioritas terhadap cross selling product nasabah di BNI Kantar Cabang Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan analisis uji validitas, reliabilitas, normalitas, uji t, uji F dan regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang terdaftar di Bank BNI Kantor Cabang Bekasi berjumlah 1479 dengan menggunakan purposive sampling diperoleh sample berjumlah 93. Terdapat pengaruh variable Bisnis Wealth Management (BWM) terhadap Cross selling product  Nasabah di BNI Kantor Cabang Bekasi secara parsial. Penelitian ini membuktikan peran Bisnis Wealth Management sangat penting untuk dapat meningkatkan Cross Selling Nasabah, karena dalam Bisnis Wealth Management dapat diterapkan metode Financial Planner oleh Relationship Officer untuk mengelola Portofolio Nasabah, sesuai dengan Profil Resiko dan Produk yang tersedia di BNI. Tidak terdapat pengaruh variable Layanan Prioritas terhadap Cross selling product  Nasabah di BNI Kantor Cabang Bekasi  secara  parsial. Dalam Penelitian ini, Responden menilai bahwa Layanan Prioritas yang disediakan oleh BNI sudah dapat dinikmati cukup dengan Kartu BNI Emerald saja, tidak perlu memiliki Produk pendukung lainnya. Hal ini sebaiknya menjadi perhatian untuk dapat disosialisasikan lagi perihal Promosi, Program dan Previllege di BNI agar lebih menarik untuk meningkatkan Cross Selling Product Nasabah di BNI Kantor Cabang Bekasi.  Terdapat pengaruh secara simultan variable Bisnis Wealth Management (BWM) dan Layanan Prioritas terhadap Cross selling product  Nasabah di BNI Kantor Cabang Bekasi, ke tiga Variabel dalam penelitian ini secara bersama-sama saling terkait, karena Bisnis Wealth Management terbukti dapat meningkatkan Cross Selling Product Nasabah, namun dengan adanya Layanan Prioritas dengan Program, Promo dan Prevellge yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan Nasabah, maka Nasabah BNI Emerald akan menjadi loyal dan menjadikan BNI sebagai Bank utama untuk kebutuhan transaksi Financialnya Kata kunci: Bisnis wealth management dan layanan prioritas terhadap cross selling product nasabah

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

manajemen-ubhara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian baik secara teori dan empiris dari bidang ilmu manajemen yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara (JMU) ini menyajikan artikel-artikel ilmiah yang mengedepankan ...