Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT)
Vol 2, No 2 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

KESADARAN MEREK DAN PENGALAMAN MEREK TERHADAP PREFERENSI MEREK PADA PRODUK PARFUM MEREK VITALIS DI UNIVERSITAS TADULAKO

Fatikahtul Islamiah (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)
Elimawaty Rombe (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)
Ponirin Ponirin (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)



Article Info

Publish Date
31 May 2016

Abstract

The aim of this research is to determine the influence of brand awareness and brand experience on the brand preferences of Vitalis perfume in Tadulako University. The type of this research is explanatory. The population in this study focuses on students that consume Vitalis perfume in Tadulako University. The sampling technique applied is purposive sampling technique, with a total sample of 90 respondents. Data collection method is questionnaires. Method of analysis is path analysis. The results of the test show that brand awareness and brand experience have positive and significant influence on brand preference of Vitalis perfume in Tadulako University. Brand experience has positive and significant influence on brand preference of Vitalis perfume in Tadulako University. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek dan pengalaman merek terhadap preferensi merek pada produk parfum merek Vitalis di Universitas Tadulako. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatory research (penelitian penjelasan). Populasi dalam penelitian ini dikhususkan pada mahasiswi pengguna parfum merek Vitalis di Universitas Tadulako. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi merek pada produk parfum merek Vitalis di Universitas Tadulako, dan Variabel pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi merek pada produk parfum merek Vitalis di Universitas Tadulako.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jimut

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) terbentuk di tahun 2015 ( SK no. 0005.24433578/JI.3.1/SK.ISSN/2015.4 - 23 April 2015 ) bertujuan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa program studi S1 Manajemen. JIMUT merupakan Open Journal System (OJS) dengan e-ISSN : 2443-3578 dan ...