Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT)
Vol 6, No 3 (2020): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MEMBELI HELM GM DI KOTA PALU

Chrismariyanto, Refly (Unknown)
Adam, Rosida (Unknown)
Farid, Farid (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui apakah kualitas produk yang terdiri dari kinerja, ciri khas, keandalan,  ketahanan, daya guna, tanggapan, keindahan, dan reputasi secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli helm GM di Kota Palu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kausal. Data diperoleh secara langsung dari hasil kuesioner dari 90 responden yang menggunakan helm GM di Kota Palu. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk yang terdiri terdiri dari kinerja, ciri khas, keandalan, ketahanan, daya guna, tanggapan, keindahan, dan reputasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kinerja, ciri khas, keandalan,  ketahanan, daya guna, tanggapan, keindahan, dan reputasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli helm GM di Kota Palu.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jimut

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) terbentuk di tahun 2015 ( SK no. 0005.24433578/JI.3.1/SK.ISSN/2015.4 - 23 April 2015 ) bertujuan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa program studi S1 Manajemen. JIMUT merupakan Open Journal System (OJS) dengan e-ISSN : 2443-3578 dan ...