Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT)
Vol 7, No 1 (2021): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

PENGARUH PENGALAMAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA UNIVERSITAS TADULAKO MENGGUNAKAN KOSMETIK BEDAK MARCKS

Miftah Aulia (Unknown)
Wahyuningsih Wahyuningsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2021

Abstract

     Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman konsumen yang terdiri dari pengalaman sensori, pengalaman emosional, dan pengalamsan sosial terhadap loyalitas mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako menggunakan kosmetik Bedak Marcks di Kota Palu. Data penelitian ini dikumpulkan melalui metode penyebaran kuesioner terhadap 90 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh pengalaman kosumen terhadap loyalitas mahasiswa maka, digunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman konsumen yang terdiri dari pengalaman sensori, pengalaman emosional, dan pengalaman sosial termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan hasil uji secara parsial, pengalaman sensori, pengalaman emosional, dan pengalaman sosial memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako menggunakan kosmetik Bedak Marcks di Kota Palu. Secara simultan pengalaman konsumen memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako menggunakan kosmetik Bedak Marcks di Kota Palu melalui pengalaman pada faktor-faktor sensori, emosional, dan sosial.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jimut

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) terbentuk di tahun 2015 ( SK no. 0005.24433578/JI.3.1/SK.ISSN/2015.4 - 23 April 2015 ) bertujuan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa program studi S1 Manajemen. JIMUT merupakan Open Journal System (OJS) dengan e-ISSN : 2443-3578 dan ...