BUDGETING : Journal of Business, Management and Accounting
Vol 2 No 2 (2021): BUDGETING : Journal of Business, Management and Accounting

Minat Beli Berdasarkan Creative Promotion dan Inovasi Produk

Selvia Ramdani (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
R. Deni M. Danial (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Nor Norisanti (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh creative promotion dan inovasi produk terhadap minat beli pada Aneka Bolu Alam Jaya Kota Sukabumi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sistem random sampling, dimana penulis menyebarkan kuisioner terhadap 86 konsumen. Teknik analisis yang digunakan penulis adalah menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, koefesien korelasi ganda dan koefesien determinasi. Hasil penelitian menggunakan uji koefesien determinasi menunjukan nilai Adjuster R2 adalah sebesar 0,518 yang berarti analisis creative promotion dan inovasi produk terhadap minat beli adalah 52,9% dan 47,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Selain itu, pengujian koefesien korelasi ganda menunjukkan nilai R sebesar 72,8 yang berarti terjadi hubungan yang kuat antara creative promotion dan inovasi produk terhadap minat beli. Berdasarkan hasil uji F yang telah dilakukan, ditemukan nilai sig. 0,000 < 0,05. Simpulan, creative promotion dan inovasi produk berpengaruh secara positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap minat beli konsumen. Kata Kunci : Creative Promotion, Inovasi Produk, Minat Beli

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

BUDGETING

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

BUDGETING : Journal of Business, Management and Accounting is published by IPM2KPE as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field and development o, Business, Management and Accounting .The journal is published annually 2 times ...