Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI)
Vol 1 No 2 (2020): Jurnal Manajemen Retail Indonesia (JMARI)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGANPADA PT AYAM PENYET JOKO SOLO MEDAN

Anggiat Sinaga (STIE Mahkota Tricom Unggul)
Selamat Zebua (Universitas Raharja)
Milani Milani (Universitas Raharja)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2020

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Ayam Penyet Joko Medan. Populasi dalam penelitian yaitu Pelanggan PT. Ayam Penyet Joko Solo Medan yang berjumlah 50 responden, sedangkan teknik penentuan dengan sampel purposive sampling. Adapun sumber data dalam penelitian ini dari data primer dan data sekunder. Dimana data primer dari observasi, wawancara dan kuesioner. Sedangkan data sekunder dapat dari data yang sudah didokumentasikan. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi berganda yaitu Y = 21.533 + 0,284x + e yang menunjukkan Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan hasil uji (t) atau uji parsial menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dimana dapat dilihat nilai t hitung 3,795> t tabel 2,026serta variabel budaya organisasi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dimana dapat dilihat nilai t hitung 2,573> t tabel 2,026. Hasil koefisien determinasi dengan nilai regresi korelasi sebesar 0,841 artinya secara bersama-sama Gaya Kepemimpinan dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Astra Credit Companies Cabang Medan II memiliki kontribusi pada taraf yang erat dan positif. Dimana nilai (R ) sebesar 0,691 (69,1%). Sehingga dapat dikatakan bahwa 69,1% variasi variabel terikat yaitu gaya kepemimpinan dan budaya organisasi pada model dapat menjelaskan variabel kinerja karyawan Pada PT. Astra Credit Companies Cabang Medan II Sedangkan sisanya sebesar 30,9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model. Adapun variabel lain yang mempengaruhi pengalaman kerja yakni kemampuan dan sebagainya.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmari

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Didalam suatu perusahaan selalu yang diinginkan adalah mendapatkan laba semaksimal mungkin. Untuk mencapai tersebut di dalam suatu perusahaan terutama pada perusahaan yang bergerak dibidang penjualan dan kredit. Perputaran kas salah satu untuk mendapatkan laba dalam perusahaan yang signifikan dimana ...