Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah
Vol 3 No 3 (2021): Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah

Perilaku Konsumsi Generasi Milenial Terhadap Produk Islamic Fashion

Indriya Indriya (Unknown)
Hasna Faza (Ibn Khaldun University Bogor)
Amalia Nabila (Unknown)
Siti Homsyah (Ibn Khaldun University Bogor)
Kiki Azkia (Ibn Khaldun University Bogor)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2021

Abstract

Generasi milenial merupakan kalangan yang sangat tidak ingin tertinggal terhadap produk fashion. Dikalangan milenial, Islamic Fashion bukan lagi hanya sebagai alat untuk menutupi aurat, namun juga merupakan sebagai trend. Penelitian ini dilakukan agar dapat mengetahui bagaimana perilaku konsumsi generasi milenial terhadap Islamic Fashion khususnya mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif studi kasus. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara secara mendalam sebagai subjek penelitian. Teknik analisis yang dilakukan dalam hal ini yaitu dengan cara mereduksi data, menyajikan data baik melalui hasil wawancara maupun pengamatan peneliti terhadap informan, kemudian dilanjutkan dengan penarikan kesimpulan. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah pertama, perilaku konsumsi generasi milenial mahasiswa FAI Universitas Ibn Khaldun Bogor dipengaruhi oleh trend. Kedua, icon baik artis maupun selegram sangat mempengaruhi generasi milenial mahasiswa FAI Universitas Ibn Khaldun Bogor dalam mengikuti trend Islamic Fashion.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

alkharaj

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

AL-KHARAJ: The Journal of Islamic Economics, Finance & Business is a scientific journal published by the Center for Research and Strategic Studies (PRKS) of the Institute of Islamic Religion (IAI) National Laa Roiba Bogor. This journal contains scientific papers from academics, researchers and ...