The Journal of Hospital Accreditation (JHA)
Vol 3 No 01 (2021): Pembelajaran dari Kegiatan Akreditasi dan Peningkatan Mutu

Pembelajaran Manajemen Mutu Pelayanan Kesehatan dari Pandemi Covid-19

Hanevi Djasri (Indonesian Healthcare Quality Network (IHQN))
Nico Lumenta (Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS))



Article Info

Publish Date
04 Feb 2021

Abstract

Pada tanggal 25-26 November 2020, Indonesian Healthcare Quality Network (IHQN) menyelenggarakan Forum Nasional Mutu Pelayanan Kesehatan ke-16 dengan tema “Lessons learned dari Pandemi COVID-19”. Forum menyajikan lebih dari 20 pembicara dan pembahas serta diikuti oleh lebih dari 400 peserta. Diskusi dalam forum ini mengidentifikasi berbagai pembelajaran dalam manajemen mutu pelayanan kesehatan yang diperoleh dari pandemi Covid-19. Pembelajaran utama adalah bahwa pandemi ini telah menjadi katalisator mutu pelayanan kesehatan. Pandemi berperan sebagai katalis, yaitu sesuatu yang menyebabkan terjadinya perubahan dan menimbulkan kejadian baru atau mempercepat suatu peristiwa, yaitu penerapan berbagai kegiatan dan inovasi mutu pelayanan kesehatan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JHA

Publisher

Subject

Dentistry Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing Public Health

Description

Jurnal ini diperuntukan untuk sosialisasi artikel ilmiah terkait dengan pengembangan, penerapan dan evaluasi sistem akreditasi rumah sakit, termasuk didalamnya artikel ilmiah tentang regulasi akreditasi, standar akreditasi, manajemen lembaga akreditasi, surveior akreditasi, dan berbagai hal lain ...